Rabu, 29 Oktober 2014

Lima Tempat di Indonesia ini Bisa Meringankan Jodoh

Percaya tidak percaya, kita harus percaya bahwa Indonesia adalah negara yang kaya akan mitos, legenda, dan semua itu masih dipercaya hampir seluruh masyarakat Indonesia di era modern seperti sekarang ini. Mitos soal rejeki dan jodoh adalah dua yang selalu dipercaya oleh kita. Tidak jarang masyarakat kita sampai rela mendatangi lokasi mitos tersebut demi mendapatkan apa yang mereka inginkan. Bila anda penasaran dengan lokasi-lokasi mitos mengenai jodoh, silahkan coba mendatangi tempat-tempat ini:

  1. Pemandian Wendit di Malang

    Pemandian Wendit berlokasi di Desa Mangliawan, Malang. Di desa ini terdapat pemandian modern yang berbentuk seperti kolam buatan, yang diyakini airnya bisa menyembuhkan penyakit, mendatangkan rezeki, membuat awet muda dan mudah mendapatkan jodoh. Pemandian Wendit berada satu lokasi dengan Wendit Water Park. Jadi jangan mengira anda akan menemukan Pemandian Wendit khas kerajaan-kerajaan kuno.


    1. Pemandian Wendit

  2. Kolam Jamala di Sulawesi Selatan

    Di Taman Wisata Alam Bantimurung Sulawesi Selatan terdapat sebuah kolam besar bernama Kolam Jamala. Air kolam berwarna cokelat keruh, namun tidak kotor. Menurut masyarakat, Kolam Jamala ini merupakan tempat pemandian bidadari sehingga disebut Telaga Bidadari. Masyarakat percaya akan khasiat kolam ini yang bisa menghindarkan seseorang dari guna-guna atau ilmu sihir, menyembuhkan penyakit, dan membuat seseorang enteng jodoh. Siapapun yang membasuh tangan ataupun anggota tubuh lainnya dengan air ini kelak akan merasakan khasiat yang digaung-gaungkan masyarakat.


    2. Kolam Jamala

  3. Sumur Agung di Cirebon

    Sumur ini berada di Keraton Kasepuhan Cirebon. Sumber air ini sudah berusia ratusan tahun, namun kondisi sumur tidak pernah berlumut. Air sumur juga tidak pernah habis, bahkan meluap saat hujan pun tidak pernah. Keajaiban ini yang membuat masyarakat percaya bahwa air sumur ini berkhasiat. Air yang dihasilkan sumur ini seperti air zam-zam dan untuk mendapatkan khasiatnya, air tidak boleh dimasak dan harus langsung diminum. Selain berkhasiat menyembuhkan dan mendatangkan rezeki, air sumur agung juga dipercaya juga mampu meringankan jodoh. Untuk merasakan efek air sumur ini, pengunjung harus membasuh wajah dengan air sumur tersebut.


    3. Sumur Agung

  4. Pohon Jodoh di Bogor

    Di Kebun Raya Bogor terdapat dua buah pohon unik yaitu meranti hitam dan beringin putih yang berdempetan. Fenomena kedua pohon yang berdempetan padahal berbeda jenis ini membuat orang Bogor menganalogikannya dengan sepasang kekasih yang walau berbeda tetap bisa menyatu. Pohon meranti hitam diibaratkan sebagai pria, sedangkan pohon beringin putih diibaratkan sebagai wanita. Menurut mitos orang Bogor, jika ada lawan jenis yang berkenalan di bawah kedua pohon ini, maka mereka akan menjadi sepasang kekasih. Sementara untuk sepasang kekasih, niscaya cintanya akan abadi.


    4. Pohon Jodoh

  5. Gua Gunung Putri di Bandung Barat

    Gunung Putri berada di Bandung Barat, tepatnya di Desa Mukapayung. Di gunung ini terdapat sebuah gua bernama Gua Gunung Putri yang selalu mengalirkan air. Masyarakat setempat percaya bahwa air dari gua ini dapat langsung diteguk dan menyehatkan badan. Selain itu, berkembang juga mitos yang mengatakan bahwa siapapun yang membasuh wajah dengan air gua bisa mendapatkan jodoh dengan mudah.


    5. Mata Air dalam Goa

Oleh : Rahel Simbolon
Gambar:
1. http://travel.detik.com/read/2012/10/25/183055/2073286/1383/mandi-di-sini-dipercaya-bikin-awet-muda
2. http://travel.detik.com/read/2013/05/06/163627/2239317/1383/2/ada-kolam-enteng-jodoh-di-bantimurung
3. http://travel.detik.com/read/2014/08/14/154635/2662213/1519/cirebon-punya-sumur-sakti-untuk-penawar-jomblo
4. http://travel.detik.com/read/2014/08/14/114959/2661877/1519/hai-jomblo-ada-pohon-untuk-bertemu-jodoh-di-kebun-raya-bogor
5. http://travel.detik.com/read/2014/08/27/191500/2670585/1025/3/hai-jomblo-ada-mata-air-enteng-jodoh-di-bandung-barat#menu_stop


Related Posts :