Rabu, 08 November 2017

Keindahan Yang Tersembunyi Dari Pulau Bira

Sudah terbit di: https://steemit.com/indonesia/@puncakbukit/keindahan-yang-tersembunyi-dari-pulau-bira

Lagi berada di Kepulauan Seribu tidak ada salahnya mengunjungi Pulau Bira. Pulau tersebut menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan karena keindahan yang dimilikinya. Keindahan yang dimiliki tempat tersebut mampu menarik banyak wisatawan lokal maupun asing untuk berlibur ke sana. Banyak keindahan yang tersembunyi di Pulau Bira yang bisa ditemukan pengunjung saat berada di sana.


Gambar 1. Keindahan Sunset Di Pulau Bira

Keindahan laut yang dimiliki Pulau Bira mampu menarik perhatian pengunjung. Air laut yang jernih dan berwarna biru membuat siapa saja betah untuk berenang atau menyelam. Kepulauan Bira terdiri dari Pulau Bira Besar, Pulau Bira Kecil, dan Pulau Kayu Angin Bira. Di sana terdapat dua dermaga. Salah satu dermaga tersebut terdapat kapal yang bisa digunakan pengunjung untuk berkeliling pulau sambil menikmati keindahan alam yang ada di sana sekaligus untuk menyelam.

Keindahan alam lautnya tidak perlu diragukan lagi. Pengunjung dapat menyaksikan lumba-lumba yang sering kali melintasi pulau tersebut. Saat melakukan penyelaman, pengunjung akan disuguhkan dengan keindahan alam bawah laut. Karang-karang dan biota laut yang masih terjaga kelestariannya membuat penyelaman semakin mengasyikan. Pengunjung harus berhati-hati saat melakukan penyelaman karena banyak bulu babi. Jika ada pengunjung yang tidak bisa menyelam, bisa berenang di dekat dermaga kapal karena tidak terlalu dalam.

Di sana terdapat berbagai watersport yang bisa dinikmati seperti banana boat, jetsky, dan kano. Dengan hadirnya watersport menjadikan hiburan tersendiri bagi pengunjung supaya tidak bosan dan bisa menghabiskan waktu untuk bersenang-senang bersama keluarga. Sambil bermain watersport pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar Pulau Bira yang indah dan terjaga kebersihannya.

Di Pulau Bira disediakan cottage untuk menginap. Pengunjung nantinya akan melihat rumah-rumah kayu yang biasanya dijadikan tempat penginapan. Setiap rumahnya memiliki dua kamar tidur dengan fasilitas yang lengkap. Pengunjung akan betah untuk menginap di cottage tersebut karena pengunjung bisa melihat langsung laut dari jendela cottage. Cottage tersebut bisa dijadikan tempat menginap bagi pengunjung yang ingin bermalam di sana.

Untuk menuju Pulau Bira bisa dimulai dari Pelabuhan Muara Angke. Perjalanan tersebut membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan menggunakan kapal, kemudian dilanjutkan menuju Pulau Pramuka sebelum sampai di Pulau Bira. Dari Pulau Pramuka, pengunjung menggunakan perahu nelayan untuk menuju Pulau Bira dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Jika tidak ingin berlama-lama, Pengunjung bisa menuju Pulau Bira lebih cepat bisa menggunakan speed boat dari Pelabuhan Marina, Ancol dengan menempuh waktu 2 jam perjalanan.

Pulau Bira banyak sekali menawarkan keindahan alam baik pantai maupun laut yang bisa dinikmati pengunjung. Keindahan itulah yang membuat siapa saja tertarik untuk berkunjung ke Pulau Bira. Sebenarnya masih banyak lagi keindahan lainnya yang bisa ditemukan pengunjung jika sudah berada di Pulau Bira. Oleh karena itu, sangat sayang untuk melewatkan liburan di Pulau Bira ini.

Oleh: Jenny
(Kirim pesan ke penulis)

Referensi:
http://jejaklangkahku.com/2015/06/19/keindahan-underwater-dari-dermaga-pulau-bira-besar-kepulauan-seribu/

Gambar:
https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/5/5b/Pulau_Bira.jpg/1024px-Pulau_Bira.jpg


Related Posts :