Jumat, 27 Oktober 2017

Kuta Dengan Objek Wisata Belanja Yang Serba Menarik

Sudah terbit di: https://steemit.com/indonesia/@puncakbukit/kuta-dengan-objek-wisata-belanja-yang-serba-menarik

Dulunya daerah Kuta merupakan salah satu daerah perkampungan nelayan yang memiliki suasana alam masih sangat alami, agak sepi dan banyak lahan kosong yang hanya ditumbuhi oleh semak belukar. Seiring perkembangan zaman, kegiatan perniagaan dan pelabuhan mulai berkembang di pantai ini. Apakah anda bisa membayangkan Kuta zaman dulu dengan Kuta saat ini yang serba gemerlap.

Akses dari dan menuju Kuta sangat mudah ditempuh. Apalagi bagi para pelancong yang berkunjung ke Bali dengan memanfaatkan fasilitas pesawat terbang. Hanya berjarak sekitar 2 kilometer saja dari airport Ngurah Rai. Atau dari pelabuhan Gilimanuk kira-kira membutuhkan waktu 2 hingga 3 jam, dan banyak tersedia transportasi umum lainnya yang memadai.

Suasana di Kuta akan semakin ramai ketika menjelang malam hari. Wisatawan yang tadi pagi sedang berjemur, berselancar dan berenang di pantai, satu per satu mulai beranjak meninggalkan pantai seiring dengan pemandangan sunset menjadi penutup sore yang sangat indah di Pantai Kuta. Selanjutnya cafe dan tempat hiburan malam mulai dibuka dan semakin malam lebih ramai di datangi oleh pengunjung. Gemerlap malam terlihat sangat eksotis seperti halnya hiburan malam yang banyak dijumpai di kota–kota metropolitan, Thailand. Disarankan untuk jalan kaki saja menyusuri jalan–jalan tikus di sekitar Kuta dan Legian di mana anda bisa benar-benar merasakan suasana malam khas di Kuta dan sekitarnya. Berbaur dengan semua orang yang rata-rata adalah turis asing dari mancanegara. Mereka melakukan kegiatan santai layaknya yang dilakukan oleh wisatawan yang sedang berkunjung ke sebuah kawasan wisata, seperti makan malam bersama keluarga, pasangan kekasih atau anak–anak dan berburu wisata belanja di beberapa tempat yang dikenal sebagai objek wisata belanja yang serba gemerlap dengan koleksi beragam benda suvenir cocok dijadikan oleh–oleh buat teman atau keluarga di rumah.

Bali, Indonesia, Local Shopping, Asia, Asian
Gambar : suasana siang hari di salah satu kawasan wisata belanja murah, Kuta

1. Krisna Bali
Jika anda baru berniat akan membeli oleh–oleh padahal hari sudah menjelang malam dan sebentar lagi anda akan pulang dengan pesawat maka jangan dulu merasa panik karena Krisna Bali tersedia untuk melayani para pelancong dengan buka 24 jam. Di Krisna Bali, anda bisa menemukan berbagai jenis penganan khas Bali, mulai dari pie susu, kripik salak Bali, keripik buah–buahan lainnya, dan juga kopi khas Bali yang dikemas aman dan menarik dalam kotak–kotak cantik berlabel rumah produksi yang membuatnya. Pilihan yang lainnya adalah berbagai pakaian khas Bali seperti busana santai batik barong, topi, tas, berbagai aksesori, lukisan, dan berbagai karya seni khas Bali lainnya. Krisna Bali terletak di Jalan Raya Tuban, Kuta, Bali, kira-kira hanya 5 menit dari Bandara Ngurah Rai.

2. Joger
Salah satu oleh-oleh yang sangat khas Bali dan jarang dijumpai di luar Pulau Bali adalah kaos Joger. Joger dengan slogannya yang unik, “Pabrik Kata–Kata” ini terkenal dengan kata-kata unik atau nyeleneh namun lucu pada semua desain kaos T-Shirtnya. Selain T-shirt, Joger juga menjual sandal, sepatu, tas, mug, dan berbagai pernak-pernik khas Joger lainnya yang bagus untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Joger yang berdiri sejak tahun 1980 ini pabriknya berlokasi di Jalan Raya Kuta, Bali. Selain di pabriknya langsung, anda dapat menemukan produk Joger di grup Joger lainnya (mereka tidak menyebutnya sebagai ‘cabang’, tapi “TEMpat penyamanAN”) di Jalan Denpasar–Bedugul, Desa Luwus Baturiti, Tabanan, Bali.

3. Pasar Seni Kuta
Tak lengkap rasanya berlibur ke Bali bila tak menjejakkan kaki anda di Kuta. Saat di Kuta, anda wajib mengunjungi salah satu tempat wisata belanja terlengkap di Bali yang cukup favorit saat ini yaitu: Pasar Seni Kuta. Pasar Seni Kuta memiliki lokasi yang cukup strategis di pusat keramaian pariwisata Bali, yaitu berdekatan dengan Pantai Kuta, di Jalan Kartika Plaza. Produk favorit yang dijual di Pasar Seni Kuta ini adalah kaos-kaos berbahan rayon atau katun tipis dengan model yang sedang tren. Kaos bermodel singlet dengan logo bir lokal merupakan salah satu barang yang paling laris dibeli oleh turis asing di Pasar Seni Kuta ini. Barang-barang lain yang juga dapat anda beli di Pasar Seni Kuta ini adalah karya kerajinan seni berupa patung dan ukiran. Pasar Seni Kuta buka mulai pukul 9 pagi hingga sekitar jam 7 malam (khusus dengan memakai guide).

4. Jalan Legian
Buat anda yang lebih senang keluar-masuk toko–toko suvenir daripada lelah dan merasa bosan menyusuri pasar–pasar tradisional, maka jangan lupa untuk menyusuri sepanjang Jalan Legian. Di sepanjang Jalan Legian ini terdapat kompleks pertokoan yang khusus menjual mulai dari pakaian hingga pernak-pernik. Mulai dari toko kecil ala angkringan hingga mini market, yang bersahabat dengan dompet hingga berkelas butik, semuanya ada di Jalan Legian.

Nah, itulah 4 tempat wisata belanja di Bali yang bisa anda kunjungi ketika sedang berada di Kuta yang saat ini terkenal dengan objek wisata belanja yang gemerlap. Namun di sini bukan hanya anda bisa sekedar untuk membeli oleh–oleh saja, melainkan untuk memuaskan hobi belanja anda.

Penulis : Kadek Nila Utami
(Kirim pesan ke penulis)

Referensi gambar : https://pixabay.com/en/bali-indonesia-local-shopping-asia-242946/


Related Posts :