Kamis, 16 Juni 2016

Mengenal Keindahan Kepulauan Wayag

Raja Ampat adalah salah satu destinasi wisata termahal yang ada di Indonesia. Letaknya yang jauh membuat tempat wisata ini memiliki julukan termahal dari tempat wisata lain yang ada di Indonesia. Keindahan panorama alam di darat maupun laut yang dimiliki membuat Raja Ampat diincar oleh para wisatawan terutama wisatawan asing. Untuk bisa kesana harus menyiapkan budget yang lebih apalagi biaya transportasi dan biaya penginapan yang tidak murah.

Jika berada di Raja Ampat tidak lengkap rasanya kalau tidak mengunjungi Kepulauan Wayag. Kepulauan Wayag bisa ditempuh dengan menggunakan speedboat dan membutuhkan waktu selama 3 jam perjalanan dari Wasai. Sebenarnya masih ada cara lain untuk akses menuju kesana tetapi membutuhkan biaya yang mahal. Lama perjalanan yang dilalui tidak akan sebanding dengan berbagai keindahan yang ditawarkan Kepulauan Wayag.


1.Kepulauan Wayag Tampak Secara Keseluruhan

Banyak sekali keindahan yang ada di Kepulauan Wayag yang sangat diincar oleh para pecinta fotografi, Kepulauan ini sangat cocok sekali untuk menyalurkan hobi fotografi karena keindahan landscape yang dimiliki Kepulauan Wayag. Kepulauan Wayag memiliki susunan karst yang acak plus lautan yang tampak seperti beludru dan sering dijadikan objek fotografi oleh para fotografer.


2. Air Laut Berwarna Biru Menjadi Daya Tarik Kepulauan Wayag

Snorkeling merupakan kegiatan wajib saat mengunjungi Kepulauan Wayag. Kepulauan tersebut memiliki air laut berwarna biru yang menjadi daya tarik hingga membuat siapa saja tidak ingin ketinggalan untuk berenang apalagi bisa menyaksikan ikan dan terumbu karang yang menjadi bagian pemandangan indah di alam bawa laut. Air laut berwarna biru yang jernih dan jarang sekali ditemukan di daerah lain di Indonesia membuat Kepulauan Wayag memiliki daya tarik tersendiri.


3. Hewan Laut Di Kepulauan Wayag

Keindahan Kepulauan Wayag didukung karena letaknya persis di wilayah segitiga terumbu karang dunia atau yang sering disebut dengan Coral Triangle. Jika ingin menikmati pulau ini bisa melalui dari atas kapal. Dari atas kapal bisa terlihat dengan jelas berkumpulnya ikan dan biota laut yang lucu seperti penyu, ikan pari, kalabia dan masih banyak lagi. Kepulauan ini memiliki biota laut terbanyak dan terlengkap sehingga banyak dicari para penyelam.


4. Pulau Karang Di Sekitar Kepulauan Wayag

Jika berada di Kepulauan Wayag tidak lengkap rasanya tidak mendaki pulau karang di sekitar kepulauan tersebut. Untuk mendaki ke puncak ini harus melewati kemiringan hampir 90 derajat dan membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sampai di puncak. Pengunjung harus menaklukan setiap tantangan di sepanjang jalur tetapi tetap bisa menikmati pemandangan sekitar yang begitu eksotis. Sampai di atas puncak dapat terlihat dengan jelas keseluruhan Kepulauan Raja Ampat yang mempesona. Moment tersebut sangat sayang untuk dilewatkan dan bisa diabadikan lewat foto apalagi jika sudah sampai di puncaknya.

Kepulauan Wayag adalah pulau yang harus didatangi jika berlibur di Kepulauan Raja Ampat. Untuk bisa sampai ke Raja Ampat harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, sehingga sangat sayang untuk tidak mengunjungi pulau-pulau di sekitarnya termasuk Kepulauan Wayag. Banyak sekali kelebihan yang dimiliki Kepulauan Wayag yang tidak dimiliki di daerah lain bahkan di luar negeri sekalipun. Bagi masyarakat atau para wisatawan pasti memiliki kepuasaan yang lebih jika sudah berlibur di Kepulauan Wayag.

Oleh : Jenny

1. http://assets.kompas.com/data/photo/2014/07/07/1119320wayag-2780x390.jpg
2. https://gsumariyono.files.wordpress.com/2013/01/a92.jpg
3. http://4.bp.blogspot.com/-VUrr-_p0q8M/UUDjrupsmxI/AAAAAAAAAFU/8DPSklo8uXo/s1600/outforvacation.com.jpg
4. http://1.bp.blogspot.com/-0A4uZeZYPZM/T1TxoJbHxdI/AAAAAAAAAAc/yfEfsEJ7iY8/s1600/R4-070419-153-2.jpg


Related Posts :