Jumat, 07 Maret 2014

Menikmati Sunset di Teluk Menado

Menado barangkali biasa dikenal sebagai kota pantai. Bahkan beberapa turis yang mengagumi keindahan kota ini kerap menyejajarkan kota Menado dengan kota-kota pantai dunia yang biasa dikunjungi wisatawan asing dari berbagai negara, seperti Miami (Florida) dan Los Angeles (California). Dan nampaknya bukan sesuatu yang berlebihan jika rasa kekaguman itu melahirkan berbagai bentuk pujian tadi. Malahan keindahannya tidak kalah dengan Sanur dan Kuta di Bali.

Yang lebih mengesankan, di sana ada sebuah kawasan wisata alternatif di Jl. Wolter Monginsidi sebagai kawasan modern pinggir pantai yang menghadap ke teluk Menado. Lokasinya berada di tepian pantai teluk Menado, sebelah selatan jantung kota Menado. Dan jika pengunjung tidak sedang menggunakan kendaraan pribadi, maka tidak perlu khawatir karena akses jalan menuju lokasi tersebut cukup mudah dan jaraknya cukup dekat, kurang lebih 10 menit dari pusat kota. Alternatif kendaraan umum seperti taksi dan mikrolet tersedia sebagai pilihan.

Di kawasan Jl. Wolter Monginsidi ini menyajikan bangunan-bangunan modern sebagai pusat perbelanjaan. Terdapat pula lapak pedagang kaki lima, kawasan kuliner, dan beberapa hotel. Tentunya tanpa mengurangi keindahan dan kebersihannya. Di tempat tersebut juga terdapat pusat informasi, ATM, Hotspot area, toilet, telepon umum, dan juga pangkalan taksi agar memudahkan pengunjung melakukan transaksi, mencari informasi, dan bepergian. Hal ini dikarenakan wawasan Jl. Walter Monginsidi tersebut memang bertujuan sebagai kawasan wisata dalam kota. Ia juga merupakan kawasan wisata belanja dan walking culture untuk memperkaya objek wisata yang telah ada sebelumnya, seperti; wisata alam, kesenian, dan budaya.

Dan di Jl. Wolter Monginsidi ini para pengunjung akan dimanjakan matanya dengan berbagai produk-produk yang ditawarkan. Berbagai produk tersebut antara lain, pakaian, aksesoris, perabotan rumah tangga, sepeda, mobil, alat-alat elektronik (telepon selular, televisi, kulkas, dan sebagainya). Selain itu di kawasan tersebut juga terdapat food court yang menjajakan berbagai jenis masakan. Mulai dari restoran cepat saji, restoran seafood, sampai dengan warung lesehan khas Yogyakarta juga bisa ditemui di sini. Tentunya di samping menu masakannya yang lezat dan nikmat, wisatawan akan merasa benar-benar dimanjakan ketika melihat panorama pantai dan langit yang indah di teluk Menado.

Lebih dari itu, setelah puas berbelanja dan menghilangkan kepenatan, stres, rasa lelah dengan berkeliling di kawasan tersebut, pengunjung juga bisa menikmati keindahan sunset dengan segala keajaibannya. Tentunya hal itu tidak bisa setiap hari disaksikan oleh mata kita, apalagi jika kita tidak berasal dari tempat-tempat daerah pantai. Barangkali keindahan sunset inilah yang paling ditunggu di saat-saat sore menjelang matahari pudar di ufuknya dengan pendaran warnanya yang menyaput seluruh permukaan langit dan air laut. Dan sepertinya anda pun perlu mencoba untuk mengunjunginya!

Oleh : Mayshiza Widya


Related Posts :