Kamis, 27 Februari 2014

Yuk, Liburan Ke Pulau Seribu - 2

Cara Murah Ke Pulau Seribu

Nah, setelah Anda tahu begitu banyaknya tempat wisata di Pulau Seribu. Tentunya, ada sebagian Anda yang menginginkan cara murah ke Pulau Seribu. Secara umum ada tiga cara murah yang bisa Anda lakukan.

  1. Gunakanlah Biro Wisata Perjalanan

    Banyak orang yang kurang mengetahui bahwa untuk melakukan wisata yang bisa mengunjungi banyak tempat dan memiliki guide, maka berangkatlah menggunakan biro wisata perjalanan atau travel. Anda bisa mencari informasinya melalui surat kabar atau melalui internet. Biasanya, ada travel yang menjanjikan perjalanan murah ke Pulau Seribu.

    Tentu saja, pihak travel akan menjanjikan untuk Anda jenis-jenis paket yang disediakan. Anda mesti memilihnya. Jika berangkat menggunakan biro wisata perjalanan atau travel, Anda mesti legowo mungkin ada lokasi wisata yang kurang mengena di hati. Namun penulis menyarankan untuk menikmati saja. Bisa jadi, setelah Anda mengunjunginya akan menyenangkan.
  2. Hubungi Hotel-Hotel di Sekitar Pulau Seribu

    Selain menggunakan biro wisata perjalanan atau travel, Anda juga bisa menghubungi hotel-hotel yang terdapat di Pulau Seribu. Tanyakan saja, apakah hotel tersebut memiliki paket tour wisata di sekitar Pulau Seribu. Biasanya, pihak hotel memiliki. Sehingga Anda yang datang dari luar provinsi atau kota tak kebingungan saat wisata di Pulau Seribu. Umumnya, pihak hotel juga menyediakan Guide.

    Yang membedakan menggunakan paket hotel dengan paket biro wisata perjalanan adalah, jika Anda berasal dari luar pulau jawa, maka Anda mesti membeli tiket pesawat sendiri. Jika menggunakan biro wisata perjalanan atau travel, maka Anda tak lagi memikirkan biaya tiket pesawat. Umumnya, paket yang disediakan pihak travel sudah termasuk dengan tiket pesawat return (pulang pergi).
  3. Melalui Teman

    Nah, ini juga termasuk cara murah liburan ke Pulau Seribu. Anda tinggal mencari teman, apakah ada yang tinggal di sekitar Pulau Seribu. Jika ada, maka tanyakanlah kepadanya, siap atau tidak menemani Anda wisata di Pulau Seribu. Maka, Anda bakal murah dalam hal guide dan tempat penginapan jika teman Anda mengizinkan tinggal di rumahnya selama liburan.

    Atau, Anda bisa memintanya untuk mencarikan hotel murah di Pulau Seribu. Sehingga tugas Anda hanya mencari tiket murah ke Jakarta. Ini jelas sangat bisa membuat wisata perjalanan Anda ke Pulau Seribu menjadi murah. Anda tak perlu membayar guide. Dan pastinya, teman Anda pasti paham jenis wisata yang mana paling menarik dan sesuai.

    Ini sangat berbeda dengan menggunakan paket biro wisata perjalanan. Menggunakan biro wisata perjalanan, ketika Anda tidak menyukai paket wisata yang dipilih, maka tidak bisa untuk segera cepat kembali atau membatalkan paket.

    Berbeda juga dengan menggunakan paket hotel yang Anda hubungi via telepon atau informasi yang didapat di internet. Pasalnya, jika Anda merasa tidak nyaman dan kurang menikmati paket yang ditawarkan, maka Anda tidak bisa begitu saja pindah ke hotel yang lain.
Nah, inilah bentuk-bentuk wisata yang ada di Pulau Seribu. Plus, di artikel ini pun dipaparkan cara murah untuk ke Pulau Seribu. Semuanya tergantung pada pilihan Anda. Semoga liburan Anda di Pulau Seribu murah dan menyenangkan.

Oleh: Rahmat Hidayat Nasution


Related Posts :